Rabu, 04 Oktober 2017

JADILAH DUTA UNTUK SEMUA

St. Fransiskus Assisi... Doakanlah kami

"Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu."


 Dunia saat ini berlomba-lomba bukan hanya kaya tetapi berlomba-lomba mendapat persenjataan. berlomba-lomba untuk semakin menguasai segala bidang, berada dalam suatu posisi saingan. Ambisi untuk mendapatkan segala sesuatu. hanya sedikit yang menang sehingga banyak orang frustasi karena kalah dalam saingan tersebut. 
sebagai seorang fransiskan bukan saling menyikut tetapi sebagi saudara, minor. seperti Fransiskus untuk tidak diakui, tetapi menjadi seorang hamba, kecil, pelayan, dan memiliki orang kecil. 
Orang miskin, orang sakit, makhluk-makhluk kecil yang perlu diperhatikan. hal-hal ini sangat dibutuhkan dalam dunia persaingan saat ini. 
Sebagai pengikut Fransiskus harus mengarahkan perhatian, melindungi, dan bahkan merawat   mereka yang kecil, yang dunia sekarang sudah tidak menjadi tempat yang ramah bagi mereka. Begitu juga dengan lingkungan alam yang saat ini semakin terancam punah, dan hampir tak ada ruang gerak bagi  mereka. ditambah lagi dengan dunia teknologi yang begitu luar biasa berkembang dan digunakan mereka yang kurang bahkan tidak mempedulikan orang lain untuk mencari dan menumpuk kekayaan. 
Mari kita belajar dari Fransiskus Saudara dina untuk mau menjadi pelayan bagi yang kecil, lemah, dan tersingkir daripada berlomba-lomba untuk merebut yang besar. Jadilah small is beautifull... dan jadilah less is more.... yang bukan berarti menjadi malas, tidak berjuang, dan jatuh terus, tapi pada lebih melayani, merawat saudara-saudari ciptaan Tuhan dan dapat bersaudara. Mari kita tetap pada pilihan kita sebagai Fransiskan sejati. Jadilah duta bagi saudara-saudara yang kecil, lemah, dan tersingkir. JADILAH DUTA UNTUK SEMUA ...👰
Dari daerah kecil dan sejuk... kami, Suster Fransiskan Sukabumi (SFS) mengumandangkan semangat persaudaraan... semangat cinta kasih... 

SELAMAT PESTA BAPA KITA 
SANTO FRANSISKUS DARI ASSISI ...
MARI... RAWAT BUMI... CIPTAANNYA... 
RUMAH KITA BERSAMA ..
👰💛💚😍👭👬👏👥💗💘


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERJUMPAAN YANG TAK DIINGINKAN

💘💕💗 Yang kutakutkan adalah berjumpa dan kemudian berpisah. Rasa-rasanya tak mampu untuk melepaskanmu dan berpisah denganmu. hari-hari pen...