Senin, 27 Maret 2017

Kunjungan TK Mardi Waluya Sukabumi

Dalam rangka pesta St. Fransiskus Assisi yang adalah Pelindung para suster Fransiskan Sukabumi, pada tanggal 31 November 2016, TK Mardi Waluya Sukabumi yang merupakan salah satu karya pelayanan Suster Fransiskan Sukabumi mengadakan kunjungan persaudaraan ke komunitas pusat Suster Fransiskan Sukabumi yang beralamatkan di jalan Rumah Sakit 3 Sukabumi. sekitar 45 anak dari TK besar dan didampingi oleh 6 guru yang diketuai oleh kepala sekolahnya yaitu Sr. M. Caesilia, SFS.
Beberapa orang tua dan pengasuh mereka juga tak ketinggalan ikut bbersama rombongan tersebut.

sekitar pukul 10.00 WIB, rombongan tiba di komunitas. senyuman dan sapaan yang hangat dari para suster menjadi sambutan yang sangat luar biasa bagi rombongan khususnya bagi anak-anak. Dengan senyuman dan sapaan balasan polos dari anak-anak menambah kebahagiaan dan kegembiraan yang luar biasa, dan terasa Tuhan yang luar biasa pun ada di sana. Rombongan pun langsung di bawa menuju tempat yang sudah disediakan oleh para suster muda dibantu para suster novis, postulan dengan. Tempat tersebut telah dihiasi dengan balon dan hiasan lain yang membuat anak-anak terus 'mengoceh' bahagia karena yang dilihatnya. 
Sr. Emilia yang dipercaya untuk memandu acara tersebut pun langsung mengajak anak-anak untuk duduk. acara penyambutan diawali dengan berdoa dan bernyanyi bersama. kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari kepala sekolah yang diwakili oleh Ibu Rosa. 
Setelah itu, MC mengajak anak-anak berdiri dan mempersilahkan para novis dan postulan untuk memandu gerak dan lagu. gerak dan lagu yang riang gembira membuat anak-anak begitu gembira dan senaang. tanya jawab yang tentunya ringan dan penampilan dari anak-anak yang lucu membuat pertemuan semakin seru. ditambah lagi anak-anak menyanyikan lagu Bapaku ksatria jaya dan serikat persaudaraan (lagu khas fransiskan) tanpa teks dan penuh semangat serta penuh gembira). Suara yang polos dan murni membuat suasana semakin meriah. Sr. Marietta pun tak ketinggalan mengisi sebuah gerak dan lagu dengan judul "senyum-senyum...tertawa...". semua bahagia dan gembira.
kurang lebih 45 menit acara ini berlangsung, kemudian itu anak-anak dibawa ke patung fransiskus. ketika melihat patung St. Fransiskus mereka langsung berteriak "itu Bapa Fransiskus Assisi". rupanya anak-anak ini sdh sangat mengenal St. Fransiskus. ah...luar biasa anak-anak ini.  bernyanyi, berfoto dan berdoa di depan patung St. Fransiskus pun tak ketinggalan. 
acarapun berjalan selama 1 jam. 
setelah acara itu, anak-anak pun pamit pulang. mereka di berikan kado oleh para Suster yang sudah disiapkan. setiap anak mendapat 1 bungkus kado. semua senang, gembira, dan tak lupa mengucapkan terima kasih ketika mereka menerima kado dan pamit.

terima kasih, anak- anak yang lucu, menggemaskan dan menggembirakan.
Selamat jalan dan selamat belajar...
jadilah anak yang baik dan penuh bahagia....
Salam damai dan bahagia...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERJUMPAAN YANG TAK DIINGINKAN

💘💕💗 Yang kutakutkan adalah berjumpa dan kemudian berpisah. Rasa-rasanya tak mampu untuk melepaskanmu dan berpisah denganmu. hari-hari pen...