Selasa, 04 April 2017

BAHAGIA HIDUP DALAM CINTA

           Hasil gambar untuk cinta  Setiap pribadi tercipta karena cinta Allah. Maka setiap orang berhak mendapatkan dan memberikan cinta kepada siapa saja
. Cinta bukan hanya milik laki-laki dan perempuan yang saling berpacaran atau saling menjalin kasih, tetapi untuk semua orang yang hidup di muka bumi ini. Kata cinta sangat menarik perhatian saya karena sangat membahagiakan. Kata cinta sering terdengar bahkan mencintai dan dicintai tentunya juga sudah kita alami sendiri.
         Sebagai pribadi, saya juga mengalami mencintai dan dicintai. Orang yang mencintai bisa nampak dalam sikap-sikapnya yang tulus, memberikan perhatian, memberikan pelayanan, berlaku setia, dll. Orang yang mencintai dapat menjalani hidup ini tanpa beban. Dapat berjumpa dengan siapa saja tanpa kendala. Itu bila cinta yang dimilikinya adalah benar-benar cinta yang tulus.
            Cinta coba saya hayati dengan hasrat untuk memberikan cinta itu kepada Tuhan, sesama, dan diriku sendiri. Allah Bapa mencintai PuteraNya yang terkasih, dan PuteraNya rela menderita, wafat di kayu salib, karena begitu besar cintaNya kepada umat manusia. Padahal manusia kadang atau bahkan sering menampilkan cinta yang palsu, cinta yang dibuat-buat, bahkan kadang juga cinta palsu yang mendatangkan maut bagi diri sendiri maupun sesama. Hanya cinta yang tulus mampu membuahkan kebahagiaan.
           Bila saya renungkan, kadang cinta saya itu juga pergi begitu saja. Ini saya kira karena ke-ego-anku, keangkuhanku, dan kesombonganku. Misalnya: kurang sbar, kurang peka, ataupun kurang memahami sesama saudari. Sebenarnya bila saya benar-benar menghayati cinta, saya dapat mengusahakan kekurangan-kekurangan saya itu menjadi menipis. Oleh karena itu, saya selalu berusaha untuk selalu memberikan cintaku kepada orang-orang yang saya kenal terutama untuk saudari-saudari yang hidup bersama dan di sekitar saya walaupun tak mudah dan butuh perjuangan terus - menerus. semoga kebahagiaan terus bertumbuh dan berkembang dalam diri kita karena kita hidup dalam cinta.
                        Berusahalah mencintai, dan serahkan hasilnya kepada Tuhan.
                                                   Sebab Dialah asal segala cinta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERJUMPAAN YANG TAK DIINGINKAN

💘💕💗 Yang kutakutkan adalah berjumpa dan kemudian berpisah. Rasa-rasanya tak mampu untuk melepaskanmu dan berpisah denganmu. hari-hari pen...